Otomotif

Mercedes-Benz Siapkan Sedan Listrik EQE di Munich Motor Show September 2021

Mercedes-Benz akan meluncurkan mobil listrik EQE di ajang Munich Motor Show 2021.

Sedan listrik berukuran mirip E-Class ini akan menjadi jajaran mobil di bawah line-up EQS.

Melansir laman Autoblog hari ini, Jumat, 30 Juli 2021, dalam gambar teaser yang diunggah Mercy terlihat mobil listrik ini memiliki garis atap yang melengkung. Bagian belakangnya terlihat lebih pendek dan lampung belakangnya sudah LED.

Sedan listrik dari seri E ini ditandai dengan overhang yang pendek, jarak sumbu roda yang panjang, dan desain yang lebih aerodinamis.

Mercedes-Benz EQE akan mengemas fitur desain dan teknologi yang mirip dengan Mercedes-Benz EQS.

Pada bagian kabin, dasbornya akan diisi dengan layar Hyperscreen yang panjangnya sekitar 56 inci. Panel ini didukung oleh CPU delapan inti dengan RAM 24GB.

Dari sektor dapur pacu, sedan listrik Mercedes-Benz EQE dikabarkan akan menggunakan powertrain dual-motor yang sama dengan EQC. Motor listrik menghasilkan tenaga sebesar 402 hp dan torsi 760 Nm.

Mercedes-Benz akan mengungkapkan delapan mobil baru dari sub-merek AMG, Maybach, dan Smart dalam Munich Motor Show tahun ini. Tiga dari delapan mobil tersebut kemungkinan GT 73e, Mercedes-Benz S-Class versi lapis baja, dan Mercedes-Benz C-Class All Terrain.

Munich Motor Show 2021 akan digelar pada 6 September mendatang. Informasi lebih lanjut tentang mobil listrik baru Mercedes-Benz akan dirilis dalam beberapa minggu lagi.

DICKY KURNIAWAN | AUTO BLOG