Embedded Lending Amartha
Bisnis

Embedded Lending Amartha: Inovasi Pendanaan Berdampak melalui Mitra

Amartha, sebagai perusahaan fintech yang terkemuka di Indonesia, terus berinovasi untuk memberikan solusi pendanaan yang inklusif dan berdampak. Salah satu inovasi terbarunya adalah Embedded Lending, yang memungkinkan berbagai mitra seperti institusi, startups, perusahaan, dan lainnya untuk menyalurkan pinjaman modal usaha kepada para penggunanya dengan dukungan pendanaan berdampak dari Amartha.

 

Namun, apa sebenarnya yang dimaksud dengan Embedded Lending dari Amartha?

Embedded Lending merupakan sebuah konsep di mana Amartha bekerja sama dengan berbagai mitra untuk menyalurkan pinjaman modal usaha ke target pasar mereka. Amartha memberikan dukungan dalam hal pendanaan dan teknologi, sehingga mitra dapat menghubungkan para penggunanya dengan akses pendanaan yang aman, cepat, dan terjangkau.

 

Dalam kerjasama ini, mitra memanfaatkan platform Amartha yang telah teruji dan dilengkapi dengan teknologi AI-powered Ascore. Hal ini membantu memastikan bahwa proses penyaluran pinjaman dan analisis kredit dapat dilakukan secara efisien dan akurat.

 

Embedded Lending Amartha memberikan manfaat yang signifikan bagi mitra. Dengan adanya pendanaan berdampak dari Amartha, mitra dapat memperluas jangkauan layanan mereka dan memberikan solusi pendanaan yang lebih inklusif kepada pengguna mereka.

 

Mitra dapat menawarkan pinjaman modal usaha dengan skema yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya. Pinjaman tersebut dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti modal kerja, investasi, atau pengembangan bisnis. Dengan adanya pendanaan yang terjamin dari Amartha, mitra dapat meminimalisir risiko dan memberikan pengalaman pendanaan yang aman dan terpercaya kepada para pengguna mereka.

 

Selain itu, Amartha juga memberikan dukungan dalam hal manajemen risiko, layanan pelanggan, dan pemantauan portofolio pinjaman. Hal ini membantu mitra dalam menjalankan operasionalnya dengan lebih efisien dan efektif.

 

Dengan Embedded Lending Amartha, para mitra dapat mengoptimalkan model bisnis mereka dengan menghadirkan solusi pendanaan yang berdampak positif. Sebagai platform P2P lending yang terpercaya, Amartha juga memberikan keuntungan bagi para pengguna dengan memberikan akses keuangan yang inklusif, mendukung pertumbuhan usaha mikro, dan mendorong ekonomi yang lebih berkelanjutan.

 

Dengan demikian, Embedded Lending Amartha menjadi solusi yang inovatif bagi para mitra yang ingin memperluas layanan mereka dan memberikan dampak positif melalui pendanaan yang aman, terpercaya, dan berdampak.

 

Embedded Lending Amartha: Mendorong Pertumbuhan Usaha Mikro melalui Pendanaan Berdampak

 

Amartha, sebagai perusahaan fintech terkemuka di Indonesia, telah berhasil menyalurkan modal usaha lebih dari Rp 12 triliun kepada lebih dari 1.6 juta usaha mikro di seluruh Indonesia. Keberhasilan ini tercermin dalam capaian total TKB90 (Tingkat Keterlambatan Bayar 90 hari) yang mencapai 98.69%.

 

Pendanaan yang disalurkan oleh Amartha memiliki dampak yang signifikan dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha mikro. Modal usaha yang tersedia memungkinkan para pelaku usaha mikro untuk meningkatkan kapasitas produksi, memperluas jangkauan pasar, dan mengembangkan produk atau layanan baru. Dengan akses ke pendanaan yang terjangkau dan fleksibel, usaha mikro dapat tumbuh secara berkelanjutan dan berkontribusi positif terhadap perekonomian lokal.

 

Selain itu, tingkat TKB90 yang mencapai 98.69% menunjukkan kualitas portofolio pendanaan Amartha yang solid. Hal ini menandakan bahwa sebagian besar peminjam dapat memenuhi kewajiban pembayaran tepat waktu. Dalam hal ini, Amartha memiliki sistem underwriting yang cermat dan melakukan analisis kredit yang mendalam untuk memastikan keberlanjutan usaha mikro yang mendapatkan pendanaan.

 

Keberhasilan Amartha dalam menyalurkan modal usaha dan mencapai tingkat TKB90 yang tinggi menjadi bukti komitmen perusahaan dalam memberikan pendanaan berdampak secara bertanggung jawab. Dengan menyediakan akses ke modal usaha yang terjangkau dan menyeluruh, Amartha mendorong inklusi keuangan dan pertumbuhan usaha mikro di Indonesia.

 

Dalam rangka memperkuat ekosistem pendanaan berdampak, Amartha terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan layanan yang terbaik kepada mitra usaha dan investor. Dengan terus meningkatkan kualitas dan jangkauan pendanaan, Amartha berperan aktif dalam membangun perekonomian yang inklusif dan berkelanjutan.

 

Keuntungan dari Embedded Lending Amartha adalah sebagai berikut:

Amartha, sebagai platform Peer-to-Peer (P2P) lending yang terpercaya di Indonesia, menyediakan layanan Embedded Lending yang memberikan kemudahan dalam penyaluran modal untuk usaha mikro. Melalui konsep ini, Amartha bekerja sama dengan mitra untuk menyediakan akses pendanaan kepada usaha mikro dari berbagai industri melalui platform mitra tersebut.

 

Berikut adalah beberapa kemudahan yang ditawarkan oleh Embedded Lending Amartha:

 

  • Melayani Usaha Mikro dari Berbagai Industri

Amartha melayani usaha mikro dari berbagai sektor industri melalui platform mitra. Dengan begitu, usaha mikro dari berbagai bidang, seperti perdagangan, pertanian, produksi, dan jasa, dapat memperoleh pendanaan yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis mereka.

 

  • Permintaan Penyaluran Modal dari Seluruh Indonesia

Para pengusaha mikro dapat mengajukan permintaan penyaluran modal melalui platform mitra Amartha dari lokasi mana pun di Indonesia. Hal ini memungkinkan akses keuangan yang lebih inklusif dan memungkinkan usaha mikro di daerah terpencil atau pedesaan untuk mendapatkan pendanaan yang mereka butuhkan.

 

  • Proses Underwriting Terpercaya

Amartha memiliki pengalaman selama 13 tahun dalam industri ini, sehingga proses underwriting yang dilakukan sangat terpercaya. Amartha melakukan analisis kredit yang mendalam terhadap calon peminjam menggunakan data dan teknologi AI-powered Ascore. Hal ini membantu memastikan bahwa pinjaman disalurkan kepada peminjam yang memiliki kapasitas pembayaran yang baik.

 

  • Pilihan Produk Pinjaman dengan Skema Bagi Hasil yang Fleksibel

Embedded Lending Amartha menawarkan beragam produk pinjaman yang dapat disesuaikan dengan persyaratan dan karakteristik mitra. Skema bagi hasil yang fleksibel memungkinkan mitra untuk memilih opsi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini memberikan fleksibilitas dalam menentukan tingkat keuntungan yang akan diperoleh dari investasi mereka.

 

  • Pinjaman Mulai dari Rp3 Juta dengan Tenor Minimal 1 Bulan

Amartha memberikan akses pendanaan yang terjangkau bagi usaha mikro dengan pinjaman mulai dari Rp3 juta. Tenor pinjaman minimal adalah 1 bulan, yang memungkinkan pengusaha mikro untuk mengelola pembayaran pinjaman sesuai dengan kemampuan mereka.

 

Investasi di Embedded Lending Amartha memberikan peluang yang menarik bagi para investor yang ingin menggabungkan aspek keuangan dan sosial. Dengan memilih Amartha sebagai platform investasi Anda, Anda dapat membantu mengembangkan usaha mikro yang membutuhkan pendanaan sambil memperoleh imbal hasil yang kompetitif. Selain itu, Anda juga turut berperan dalam memajukan perekonomian Indonesia dan mendorong inklusi keuangan bagi usaha mikro di negara ini.

 

Dengan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh Embedded Lending Amartha, usaha mikro di Indonesia dapat memperoleh akses pendanaan yang aman, terpercaya, dan sesuai dengan kebutuhan mereka. Inovasi ini membantu meningkatkan inklusi keuangan dan pertumbuhan ekonomi di tingkat mikro, serta memberikan peluang bagi usaha mikro untuk tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.